SMPN 4 Ponorogo Belajar Sejarah Bangsa di Museum HM Soeharto

Senin, 17 Juni 2019 museum didatangi tamu pelajar dari Propinsi Jawa Timur. Siswa-siswi sekolah menengah pertama dari kabupaten Ponorogo ini ingin mengenang dan mengenal lebih dekat sosok pemimpin bangsa, Presiden kedua Republik Indonesia, HM Soeharto.

Rombongan SMP Negeri 4 Ponorogo yang didampingi Transwisata Jagad mengadakan kegiatan study wisata di Yogyakarta berkesempatan mengunjungi museum HM Soeharto. Siswa-siswi dari SMP Negeri 4 Ponorogo ini di terima dan dipandu langsung oleh Bapak H. Gatot Nugroho, Kepala Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto.

Sebelum edukasi sejarah Bapak HM Soeharto diberikan, ada beberapa hiburan ringan yang ditayangkan di layar film pendopo utama museum. Motivasi tentang keikhlasan untuk memberi sentuhan selalu ringan tangan dalam membantu sesama yang membutuhkan dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Pemberian motivasi untuk selalu mengingat akan kasih sayang orang tua dan bisa menghargai jerih payah bapak-ibu dalam mendampingi, menyayangi dan mencerdaskan atau menyekolahkan anak agar kelak menjadi pemimpin-pemimpin bangsa menjadi edukasi yang cukup mengesankan bagi Siswa-siswi cerdas dari Kabupaten Ponorogo ini.

Selanjutnya kepala museum menjelaskan bagaimana sejarah Pak Harto dan keterangan tentang berdirinya museum. Setelah itu disampaikan juga tentang maksud dan tujuan dibangun museum bagi pelajar. Pemutaran film sejarah autobiografi pak Harto adalah bagian penting untuk di nikmati oleh generasi penerus bangsa yang sangat ingin mengenal sosok anak desa, bapal bangsa.

Agenda berikutnya mereka mengelilingi diorama yang merupakan penjelasan lebih lanjut dari film yang tadi ditonton bersama di pendopo utama museum. Terima kami ucapkan kepada kepala sekolah, bapak-ibu guru dan keluarga besar SMP Negeri 4 Ponorogo. Semoga kunjungan wisata sejarah di Museum HM Soeharto ini bermanfaat dan bisa menginspirasi generasi milenial yang hebat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.