Ratusan Pelajar Padati Museum HM Soeharto pada 29 April

Senin 29 April 2019, Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto dikunjungi oleh para pelajar. Museum sangat padat dengan kegiatan dan kunjungan wisatawan, khususnya pelajar. Hari senin ini dari pagi museum sudah digunakan untuk Lomba Ngadi Salira, Ngadi Busana Gagrag Ngayogyakarta oleh SMK Negeri 1. Sedayu, Kabupaten Bantul.

Kemudian ada rombongan Studi Wisata Sejarah Bangsa dalam rangkaian Kunjungan Industri SMK Ganesa 1 Sekampung, Kabupaten Lampung Timur. Beberapa rombongan sekolah dasar, RA dan TK juga berkunjung untuk mengenang bapak bangsa HM.Soeharto. Beberapa rombongan tersebut adalah SD Tangkilan, Sidoarum, Kecamatan Godean, Sleman. SD Negeri Singosari, Mojo Songo Raya, Kabupaten Boyolali. RA. Ghifari Sembung Rt.01/28, Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman dan TK Al-Hidayah Banjar Royo, Kalibawang, Kulon Progo.

Rombongan diterima oleh H. Gatot Nugroho dan di pandu edukator museum Mbak Devi dan Ibu Maryanti. Program pertama dilakukan di pendopo utama museum. Agenda dimulai dengan menyanyikan bersama Lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia ini diharapkan siswa-siswi merasa bangga menjadi anak Indonesia sekaligus menjadi pendidikan karakter anak bangsa, wawasan kebangsaan dan nasionalisme bagi generasi cerdas Indonesia. Beberapa hiburan film kartun lucu mereka nikmati dengan tertawa lepas.
Bersama-sama mereka menyanyikan lagu “Guru tercinta” sebuah hadian istimewa dari anak-anak kepada bapak-ibu guru tercinta yang telah mendidik mereka dengan tulus ikhlas. Program berikutnya anak-anak diajak nonton bareng film sejarah Pak Harto sambil di beri sentuhan edukasi tentang sosok bapak bangsa, bapak pembangunan nasional dan Presiden kedua Republik Indonesia.

Selanjutnya mereka berkeliling di dalam diorama museum dan ini menjadikan petualangan tersendiri bagi pelajar dan anak-anak. Lorong-lorong waktu perjalanan sejarah Pak Harto yang digambarkan dalam diorama museum merupakan sesuatu yang menarik dan sangat dinikmati oleh anak-anak yang cerdas dan hebat ini.

Terima Kasih kami ucapkan kepada Kepala Sekolah, para ibu guru dan orang tua semuanya. Semoga segala sesuatu yang telah diberikan oleh Pak Harto untuk bangsa dan negara bisa selalu menjadi suri tauladan bagi anak-anak negeri ini.

RA. Ghifari Sembung Rt. 01/28 Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman .
TK Al-Hidayah Semawung, Banjaroyo, Kalibawang, Kulon Progo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.