Museum HM Soeharto Mendapat Kunjungan Dinas Pariwisata Kota Mataram

Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto kedatangan tamu istimewa pada Rabu, 8 Mei 2019. Museum dikunjungi oleh Drs. I Made Pande Swastika Negara, Kepala Dinas Pariwisata, didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata, beberapa staff, Penari daerah dan Tim Promosi Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Suatu kunjungan yang penuh barokah pada bulan Ramadhan di Museum HM Soeharto. Rombongan dipandu oleh edukator museum Ibu Maryanti dan didampingi oleh Mbak Devi. Ada kesan yang mendalam di hati para tamu dari Dinas Pariwisata ini. Mereka tidak menyangka kalau sosok pemimpin bangsa yang selama ini mereka kagumi merupakan sosok bapak bangsa dengan program pembangunan yang bertahap, terencana matang, menjadikan masyarakat hidup berdampingan dengan damai, hidup sejahtera dan makmur.

Sosok bapak pembangunan nasional, Presiden kedua Republik Indonesia yang kharismatik ternyata adalah anak desa yang sederhana dan dalam kehidupan remajanya selalu penuh dengan perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Rombongan Tim Promosi Pariwisata Kota Mataram ini merasa terkesan akan perjalanan sejarah Pak Harto dan sangat senang dan bangga bisa mengunjungi Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto di kemusuk ini.

Saking kangennya akan masa-masa lalu, kangen dengan program Repelita dan terencana dalam Garis-garis Besar Haluan Negara rombongan tim Promosi Pariwisata Kota Mataram ini cukup lama singgah di museum. Jalinan silaturahmi yang akrab penuh persaudaraan dalam kunjungan wisata sejarah ini berlanjut dengan diundangnya keluarga besar Museum HM Soeharto untuk menghadiri program Promosi Pariwisata Kota Mataram di Hotel Mutiara, Malioboro Yogyakarta sekaligus buka puasa bersama.

Kegiatan gelar promosi pariwisata kota Mataram dilaksanakan pada satu hari berikutnya pada hari Kamis, tanggal 9 Mei 2019. Promosi Pariwisata ini di ikuti oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dan ratusan pelaku pariwisata Yogyakarta, seperti Asita, HPI dan PHRI dan beberapa media lokal Yogyakarta.

Promosi Pariwisata Kota Mataram ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Mataram dan Bapak L.M.Iswadi Athar Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram.

Sungguh suatu kebanggaan bagi keluarga besar Museum HM Soeharto di undang pada acara yang istimewa ini. Ucapan Terimakasih kami sampaikan kepada Tim Promosi Pariwisata Kota Mataram dan ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada bapak Hardi dan Tim dari STP LPMD APMD Yogyakarta yang mendampingi rombongan dari Kota Mataram ini. Mudah-mudahan silaturahmi, hubungan yang baik ini selalu penuh barokah dan bermanfaat untuk kita semua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.