Bukber SD Budi Mulia Dua Sedayu di Museum HM Soeharto

Jum’at 17 Mei 2019 merupakan hari yang penuh barokah. Pada sore hari museum digunakan untuk kegiatan buka puasa bersama ibu guru, ibu-ibu orang tua dan putra-putrinya. Sebanyak 150 rombongan dari keluarga besar SD BUDI MULIA DUA Sedayu, Kelas 1 Jawa-Sumatera berkumpul bercanda, diskusi, mengaji bersama sekaligus mengadakan kegiatan buka puasa di Museum HM Soeharto.

Menjalin kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan antara murid, para guru dan orangtua dengan kegiatan rohani untuk memperoleh ridho dan pahala dari Allah SWT.

Sejak pukul 16.00 wib ibu-ibu ini beserta putra-putri tercinta sudah memasuki halaman museum. Panitia yang dibentuk dengan sederhana, ternyata menunjukkan kinerja yang istimewa. Mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan protokoler kegiatan dengan baik dan disiplin. Diawali dengan menerima tamu, mengisi buku tamu, menyiapkan makanan untuk berbuka bersama hingga mendatangkan Bunda Likah, seorang pendonggeng sekaligus ustadzah yang cukup dikenal di wilayah DIY dan sekitarnya.

Acara didesain sedemikian rupa dengan penuh nuansa harmoni, keakraban, kebersamaan dalam silaturahmi yang penuh dengan kekeluargaan. Sore itu mereka bercanda, berkeliling di museum, memasuki diorama perjalanan sejarah Pak Harto dan berfoto ria, baik secara individu maupun bersama-sama. Acara dimulai pukul 16.30 wib dengan susunan acara yang dibikin sederhana penuh dengan keakraban.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan kallam illahi, beberapa sambutan dan acara inti mendengarkan dongeng dan tauziah dari Bunda Likah. Setelah selesai dongeng dan azan magrib berkumandang, mereka bersama-sama menikmati buka puasa bersama.

Semoga segala amalan dan ibadah yang di lakukan oleh anak-anak, orang tua dan bapak-ibu guru dari SD BUDI MULIA DUA SEDAYU pada hari ini penuh dengan pahala dan barokah dari Allah SWT.

Setelah berbuka bersama mereka melaksanakan sholat maghrib berjamaah di pendopo utama museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto dengan imam sholatnya Bapak Widarto dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Kami atas nama museum HM. Soeharto mengucapkan banyak terima kasih kepada SD BUDI MULIA DUA Sedayu, Kelas 1 Jawa-Sumatera atas adanya kegiatan yang penuh barokah ini. Semoga kegiatan buka puasa bersama ini selalu bermanfaat untuk kita semua.

Bunda Likah sedang mendongeng dengan selingan tauziah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.