Semangat Belajar Sejarah Murid SD IT Salsabila 2 Klaseman Sinduharjo Sleman

146 putra-putri dengan seragam hijau-hijau, didampingi oleh bapak-ibu guru memasuki museum HM Soeharto dengan tertib. Setelah di halaman museum mereka melakukan photo bersama dengan ungkapan slogan salam sahabat museum, yel-yel bagi sekolah, museum dan Yogyakarta Istimewa, kemudian murid-murid hebat ini belajar tentang sejarah Bapak HM Soeharto yang lahir di desa Kemusuk Kabupaten Bantul.

Program dari edukasi museum dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian mereka mendapat beberapa tayangan hiburan yang di lanjutkan dengan beberapa motivasi.

Sentuhan motivasi tentang kasih sayang kedua orangtua, rasa cinta dan sayang kepada bapak-ibu guru yang punya jasa mencerdaskan mereka adalah edukasi yang harus selalu disampaikan.

Selanjutnya edukator menjelaskan bagaimana sejarah Pak Harto dan keterangan tentang berdirinya museum. Disampaikan juga tentang maksud dan tujuan dibangun museum bagi anak-anak generasi penerus bangsa. Pemutaran film sejarah autobiografi pak Harto adalah bagian penting untuk dinikmati. Agenda berikutnya mereka mengelilingi diorama untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut dari film yang tadi ditonton bersama di pendopo utama museum.

Terima kami ucapkan kepada kepala sekolah, bapak-ibu guru dan keluarga besar SD IT Salsabila 2 Sinduharjo Kecamatan Ngaglik, Sleman. Semoga kunjungan wisata sejarah di Museum HM Soeharto ini bermanfaat dan bisa menginspirasi generasi milenial yang hebat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.