Museum HM Soeharto Dipenuhi Anak-anak TK dari Kulon Progo dan Bantul

Kamis pagi, 11 April 2019 museum dikunjungi oleh sekitar 400 putra-putri Taman Kanak-kanak. Beberapa anak-anak tersebut adalah Rombongan TK ABA Salam Rejo I, Sentolo dan KB Anak Ceria Sukoreno, Kulon Progo. TK Masyithoh, Gondosuli, Sriharjo, Imogiri, Kabupaten Bantul.

Ceria, penuh kegembiraan dan kompak mereka memasuki halaman museum HM Soeharto. Wajah-wajah ceria terpancar dari anak-anak yang cerdas dan lucu-lucu ini. Program edukasi museum dibawakan oleh dua edukator museum yaitu ibu Maryanti dan mbak Devi.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya mereka nyanyikan dengan begitu hafal dan kompak. Beberapa hiburan film kartun lucu mereka nikmati dengan tertawa lepas. Bersama-sama menyanyikan lagu anak-anak, memberikan hadiah untuk bunda guru tercinta dengan menyanyikan lagu guru ku tersayang menjadikan suasana tambah meriah dengan penuh kegembiraan.

Program berikutnya anak-anak diajak nonton bareng film sejarah Pak Harto sambil diberi sentuhan edukasi tentang sosok bapak bangsa, bapak pembangunan nasional dan Presiden kedua Republik Indonesia.

Berkeliling di dalam diorama museum menjadikan petualangan tersendiri bagi anak-anak dari Kecamatan Sentolo tersebut. Lorong-lorong waktu perjalanan sejarah Pak Harto yang digambarkan dalam diorama museum merupakan sesuatu yang menarik dan sangat dinikmati oleh anak-anak yang cerdas dan hebat ini.

Terima Kasih kami ucapkan kepada Bunda Asih Jariyah, Kepala Sekolah TK ABA Salam Rejo I. Terima Kasih kami sampaikan kepada para ibu guru dan Keluarga Besar KB Anak Ceria, Sukoreno, Kulon Progo. TK Masyithoh, Gondosuli, Sri Harjo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Semoga segala sesuatu yang telah diberikan oleh Pak Harto untuk bangsa dan negara ini bisa selalu menjadi suri teladan bagi anak-anak dari Taman kanak-kanak (TK) dan anak-anak dari Kelompok Belajar yang cerdas ini.

KB Anak Ceria, Sukoreno, Kabupaten Kulon Progo.
TK Masyithoh Gondosuli, Sri Harjo, Imogiri, Kabupaten Bantul

Leave A Reply

Your email address will not be published.