KB TK Aisyiyah Dadapan Sleman Adakan “Kartinian” di Museum HM Soeharto

Sabtu pagi, 13 April 2013 suasana museum begitu meriah. Pagi yang cerah ini sebanyak 4 (empat) kereta mini atau biasa disebut kereta odong-odong memasuki tempat parkir museum. Suasana dan nuansa khas Indonesia dengan budaya , Bhinneka Tunggal Ika terasa ketika anak-anak dari KB dan TK Dadapan ini turun dari kereta menuju ke museum HM Soeharto.

KB dan TK Dadapan ini merupakan rombongan ke-2 pada bulan April 2019 yang mengadakan kegiatan peringatan Hari Kartini. Bagi museum HM Soeharto bulan April merupakan bulan Kartini. Hal ini dikarenakan setiap April museum selalu dikunjungi oleh ribuan anak-anak, pelajar dan orang tua, untuk merayakan hari kartini.

Bersama Bunda Retnoningsih S.Pd. AUD (Kepala sekolah), ibu guru yang lain dan orang tuanya anak-anak yang cakep, cantik dan lucu-lucu ini juga melaksanakan Peringatan Hari Kartini sekaligus berkunjung di museum HM Soeharto. Wajah ceria penuh budaya dengan pakaian adat dari berbagai daerah yang mereka kenakan membikin suasana miniatur indonesia ada di museum HM Soeharto. Rombongan dibimbing oleh Ibu Maryanti dan mbak Devi edukator museum melaksanakan kegiatannya Kartinian pendopo utama museum.

Selain acara rutin, kegiatan juga diisi dengan mendengarkan dongeng dari Kakak pendongen anak yang memang didatangkan oleh KB TK Dadapan ini. Dongeng yang bikin anak-anak cerdas ini tertawa lepas dan terpingkal-pingkal menambah meriahnya suasana pagi ini di museum HM Soeharto. Agenda pembagian doorprize, kado silang menambah menariknya suasana Peringatan Hari Kartini dari KB dan TK Dadapan ini.

Setelah semua agenda peringatan hari kartini selesai, rombongan kemudian berkeliling di dalam diorama museum dan ini menjadikan petualangan tersendiri bagi anak-anak. Lorong-lorong waktu perjalanan sejarah Pak Harto yang digambarkan dalam diorama museum merupakan sesuatu yang menarik dan sangat dinikmati oleh anak-anak yang cerdas dan hebat ini.

Terima Kasih kami ucapkan kepada Kepala Sekolah, para ibu guru, orang tua dan Keluarga Besar KB TK Dadapan, Gatak IX, Sidoluhur, Godean, Kabupaten Sleman. Semoga segala sesuatu yang telah di berikan oleh Pak Harto untuk bangsa dan negara bisa selalu menjadi suri tauladan bagi anak-anak negeri ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.