Bersepeda Ria ke Museum HM Soeharto, Sehat Sekaligus Kenang Bapak Bangsa

Sebanyak 90 orang warga Sidokarto, Godean, Sleman yang terdiri dari 3 Dasa Wisma, yakni Mawar, Melati dan Flamboyan berolahraga pagi dengan bersepeda keliling wilayah kecamatan Godean dan menuju ke museum HM Soeharto.

Kring..kring..kring.. berdering suara bel sepeda bersautan memasuki halaman museum. Bapak-ibu Dasa Wisma tersebut terlihat semangat berolahraga, berseragam biru dengan penuh kedamaian dan kerukunan.

Rombongan dari tiga dasa wisma ini mendapat penjelasan dan dipandu oleh mbak Devi, edukator museum di pendopo utama. Cerita tentang museum yang didirikan oleh adik pak Harto, H. Probosutedjo, makna dari filosofi jawa “mikul duwur, mendem jero” yang mengilhami dibangunnya museum ini. Kemudian penjelasan tentang sejarah perjalanan hidup pak Harto yang kemudian dilanjutkan dengan nonton bareng film sejarah autobiografi Pak Harto.

Berkeliling di diorama museum yang bercerita tentang perjuangan, pengabdian hingga kepemimpinan bapak HM Soeharto tergambar dalam lorong-lorong waktu yang ada di dalam diorama. Merupakan suatu sejarah panjang bagi pak Harto dalam mengabdi untuk nusa dan bangsa ini.

Museum HM Soeharto juga mempunyai tujuan untuk mengenang kembali sosok bapak bangsa dengan senyum dan tawa khasnya. Kita semua tahu bahwa banyak masyarakat dari berbagai daerah yang merindukan dan selalu terkenang terhadap Jenderal Besar HM. Soeharto.

Terima Kasih kami ucapkan kepada seluruh keluarga besar warga Jetak I. Desa Sidokarto, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, semoga kunjungan ini bermanfaat dan barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.