Lantunan Asmaul Husna Menambah Sejuk Suasana di Museum HM Soeharto

Kamis 7 Maret 2019, museum kedatangan tamu santri dan satriwati dari Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman. Rombongan dipimpin oleh Ustad Mardiyono dan bapak-ibu pendamping serta beberapa kakak pembina belajar mengenal sosok bapak bangsa HM Soeharto.

Program pertama, anak-anak diajak melihat film kegiatan anak-anak dari negara jepang ketika belajar menghafal surat pendek dari ayat-ayat suci alquran. Mereka mengikuti tayangan tersebut dengan penuh perhatian.

Kemudian anak-anak diajak menyanyikan bersama lagu modern gambus Deen Assalam dan ternyata murid dari TPA An Nahdhiyah sangat familiar dengan lagu tersebut. Kemudian mereka mendapat penjelasan tentang sejarah Bapak HM Soeharto dan bersama-sama nonton bareng film sejarah Pak Harto.

Setelah selesai pemutaran film, oleh Ustad Mardiyono anak-anak diajak melantunkan Asmaul Husna bersama-sama. Suara yang merdu kompak dan para santri cerdas ini sangat hapal membawakan Asmaul Husna.

Suasana sejuk sangat terasa di seluruh sudut museum HM Soeharto seiring dengan suara merdu yang dibawakan anak-anak yang sholeh dan dan sholehah ini. Mudah-mudahan Allah SWT selalu melimpahkan rahmat, barokah dan kedamaian bagi keluarga besar museum HM Soeharto dan TPA An Nahdhiyah Desa Donoharjo, Sleman.

Semoga suri tauladan Pak Harto bisa menginspirasi santri-satriwati dari kecamatan Ngaglik yang hebat ini.

TPA An Nahdhiyah
TPA An Nahdhiyah

Leave A Reply

Your email address will not be published.