TK PKK 41 Metes Belajar Mengenal Bapak HM Soeharto

Cerdas, ceria, menyenangkan tergambar di dalam suasana museum. Pagi ini, 55 anak-anak didampingi bapak-ibu guru dari Desa Argorejo, Sedayu, Kabupaten Bantul melaksanakan studi wisata ceria di museum HM soeharto. Program dipandu oleh edukator museum Ibu Maryanti dengan gaya ceria yang cerdas.

Anak-anak diajak senam sehat bersama di pendopo utama museum. Hiburan lucu disajikan dalam layar lebar sangat dinikmati oleh siswa-siswi kecil ini. Edukasi bagaimana anak-anak mencintai ibu guru, rasa hormat dan sayang kepada Bunda didiknya.

Cerita tentang sejarah Pak Harto disampaikan secara sederhana sambil memotivasi anak-anak desa ini agar ke depan bisa menjadi tokoh hebat seperti pak Harto. Pemutaran film sejarah Bapak HM. Soeharto menjadi kesan tersendiri bagi ibu-ibu guru pendamping.

Agenda berikutnya adalah anak-anak cerdas dari Argorejo ini diajak masuk diorama dengan membikin formasi kereta api sambil menyanyikan lagu naik kereta api… tut.. tut.. tut.. siapa hendak turut.. ke bandung.. surabaya..

Anak-anak kemudian masuk ke diorama museum bersama-sama ibu guru pendamping. Memasuki lorong-lorong waktu perjalanan sejarah sejarah Pak Harto, melihat patung tentara, mobil perang, miniatur pesawat, kapal perang dan cerita tentang perjalanan hidup Pak Harto. Setelah itu mereka mengunjungi petilasan tempat lahirnya pak Harto.

Terima kasih kami sampaikan kepada keluarga besar TK PKK 41 Metes, Argorejo, Kabupaten Bantul. Semoga suri tauladan Pak Harto bisa menginspirasi anak-anak yang cerdas ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.