Pramuka Siaga SDN Jetisharjo Laksanakan Jelajah Museum

Sebanyak 100 murid sekolah dasar yang berada di jalan Am. Sangaji No. 42, Yogyakarta mengadakan kegiatan patriotisme di Museum HM Soeharto. SD di bawah pimpinan Ibu Hj. Siti Nurhayati S.Pd. ini, mempunyai semangat sebagai Praja Muda Karana Siaga yang hebat. Program museum yang diberikan oleh edukator, mereka laksana dengan penuh keceriaan.

Lagu Indonesia Raya mereka nyanyikan dengan kompak dan membahana. Beberapa hiburan yang diselingi motivasi tentang wawasan kebangsaan dengan mudah ditangkap oleh anak-anak hebat ini. Penjelasan tentang museum HM Soeharto dan pemutaran film sejarah Pak Harto sangat diterima dengan baik oleh siswa-siswi SD Negeri Jetisharjo ini.

Setelah program yang ada di pendopo utama museum selesai, anak-anak kemudian berkeliling melihat diorama museum. Sejarah Serangan Umum 1 Maret 1949, Peristiwa Yogya Kembali. Peristiwa sejarah Operasi Trikora, Sejarah G 30 S/PKI dan kesaktian Pancasila, merupakan bagian penting dalam pembelajaran jiwa-jiwa patriotisme bagi generasi penerus bangsa.

Apresiasi dan penghargaan dari museum untuk semangat yang tinggi dari disiplin ilmu, etika dan agama ini patut diacungi jempol. Terimakasih kasih kami sampaikan kepada Bapak Sardi dan guru-guru pendamping, yang selalu membawa anak-anak didiknya untuk belajar sejarah Jenderal Besar HM Soeharto, pejuang sejadi, pengabdian yang ikhlas, tanpa pamrih dan pemimpin yang kharismatik. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.