Minggu 3 Maret Museum HM Soeharto Dikunjungi 520 Wisatawan

Minggu, 3 Maret 2019 tercatat 520 wisatawan yang mengunjungi Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto. Merak berasal dari berbagai daerah. Mulai dari wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, luar DIY, hingga dari luar Jawa.

Rombongan yang datang terdiri dari kelompok masyarakat, posyandu, PKK, Lansia hingga masyarakat umum. Mereka menikmati sejuknya suasana museum, mengenang kembali bapak Pembangunan Bangsa yang juga Presiden kedua Republik Indonesia, HM. Soeharto.

Moment ini juga bertepatan dengan tiga hari peringatan 70 tahun Serangan Umum 1 Maret 1949. Suatu peristiwa di mana TNI dan masyarakat bersatu padu, bahu membahu menyerang markas belanda yang ada di Yogyakarta. Peristiwa saat Letnan Kolonel Soeharto mendapat perintah dari Panglima Besar Sudirman untuk memimpin perang gerilya menegakkan kedaulatan bangsa.

Minggu ini suasana museum penuh dengan kegiatan masyarakat pengunjung yang bercengkrama bersama, saling bercerita sambil menikmati hidangan yang mereka bawa dan menikmati pemutaran film sejarah Pak Harto. Semoga semakin hari museum tetap menjadi idola wong cilik dan idola seluruh masyarakat indonesia.

Warga Wonolelo, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah
Warga Wonolelo, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah
Warga Jajar, Laweyan, Solo, Jawa Tengah
Warga Jajar, Laweyan, Solo, Jawa Tengah

Leave A Reply

Your email address will not be published.