Kunjungan Tahap Kedua SMA Negeri 1 Sewon Bantul

Kamis siang, sebanyak 190 siswa-siswi kelas XII IPA dari enam kelas belajar mengenang bapak HM Soeharto. Dengan berseragam baju batik warna merah Rombongan pelajar dari Sewon ini langsung mendapat edukasi dari kepala museum bapak H. Gatot Nugroho SPt.

Kegiatan pertama dimulai dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan program motivasi tentang keikhlasan, motivasi berkaitan dengan “The Power of Dreams” disampaikan untuk memberi semangat kepada generasi cerdas ini dalam menghadapi masa depannya.

Filosofi Jawa tentang “Mikul Duwur, Mendem Jero” filosofi tentang kepemimpinan Pak Harto Sa-Sa-Sa yang maksudnya Seorang pemimpin harus Sabar atine-selalu Sabar, Sareh Tumindake-Selalu bijaksana dan Sholeh pikolahe-Selalu dekat dengan Allah SWT disampaikan untuk menjadi bekal kepemimpinan siswa-siswi dari Sewon ini.

Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Maharjono M.Pd. dan bapak-ibu guru pendamping. Terimakasih kami sampaikan kepada Kepala Sekolah dan Keluarga Besar SMA Negeri 1. Sewon, Kabupaten Bantul. Semoga perjuangan, pengabdian, kepemimpinan dan suri tauladan pak Harto menjadi inspirasi bagi anak-anak cerdas dan hebat ini.

SMA Negeri 1 Sewon Bantul
Siswa SMA Negeri 1 Sewon Bantul tengah mengikuti pemaparan dari edukator
SMA Negeri 1 Sewon Bantul
Siswa SMA Negeri 1 Sewon Bantul tengah mengikuti pemaparan dari edukator

Leave A Reply

Your email address will not be published.