Oleh-oleh Satu Karung Salak dari SPS Dahlia Tempel Sleman

Pada Kamis akhir bulan Januari 2019, museum HM. Soeharto dikunjungi oleh SPS Dahlia, Dusun Sokawetan, Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Sleman.

Rombongan dari lembaga pendidikan usia dini ini datang berwisata ke museum dengan membawa sekarung buah salak. Salak ini dari hasil panenan di kebun mereka sendiri.

Sesuatu yang tidak pernah terjadi di museum umumnya, ternyata jalinan silaturahmi yang penuh kekeluargaan bisa terwujud di museum tempat lahirnya bapak bangsa.

Rombongan anak-anak dari Sokawetan ini di dampingi oleh bunda PAUD dan ibu-ibunya. Kegiatan menari dan menyanyi dimulai dengan Senam PAUD bersama. Anak-anak yang lucu bersama bundanya melakukan olahraga sederhana dengan penuh kegembiraan dan keceriaan.

Menyampaikan lagu balonku dengan penuh keceriaan, mengikuti penjelasan sederhana tentang sejarah Pak Harto dan juga bermain kereta api sambil menyanyikan lagunya bersama-sama sambil masuk ke diorama museum HM Soeharto.

Pagi ini suasana museum begitu ramai dengan keceriaan yang polos dari anak-anak desa Merdikorejo. Terimakasih Bunda Farida Anis K SH. Terimakasih ibu-ibu dari keluarga SPS Dahlia. Semoga selalu semangat untuk mendidik anak-anak yang cerdas ini. Terimakasih atas oleh-oleh buah salaknya.

SPS Dahlia Tempel Sleman
SPS Dahlia Tempel Sleman
SPS Dahlia Tempel Sleman
SPS Dahlia Tempel Sleman tengah menonton autobiografi pak Harto

Leave A Reply

Your email address will not be published.