Karya Wisata SD Negeri Citapen Kota Tasikmalaya di Museum HM Soeharto

Sabtu siang tanggal 9 Februari 2019, sebanyak 160 pelajar dari Tasikmalaya, Jawa Barat melaksanakan karya wisata sejarah mengenang Pak Harto. Semangat anak-anak dari Tasikmalaya untuk tahu tentang sosok bapak bangsa ini patut di apresiasi.

Di bawah bimbingan Kepala Sekolah, Ibu Hj. Ene Rosidah M.Pd mereka mengikuti program museum yang didahului dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama. Anak-anak ini menyanyikan dengan semangat bangga menjadi anak Indonesia.

Beberapa hiburan ditayangkan di layar lebar pendopo museum dinikmati dengan penuh rasa senang. Penjelasan dari edukator museum Ibu Maryanti diterima dengan baik dan menjadi bagian penting bagi mereka dalam pembelajaran tetang sejarah pemimpin bangsa, sejarah bapak Presiden kedua Republik Indonesia.

Setelah itu murid murid cerdas dari Jawa barat ini menonton bareng pemutaran film sejarah Pak Harto. Kemudian mereka berkeliling di diorama museum dan melihat tempat kelahiran bapak HM. Soeharto. Tempat kelahiran ini biasa disebut Petilasan di mana seorang ibu rumah tangga biasa, namanya Ibu Sukirah pernah melahirkan anak desa yang sederhana, punya jiwa pemimpin dan pernah berjuang, mengabdi dan memimpin bangsa yang besar ini.

Mudah-mudahan sosok Soeharto yang lahir di Desa Kemusuk pada tanggal 8 Juni 1921 ini selalu menjadi bagian penting pendidikan siswa-siswi dari SD Negeri Citapen ini. Mudah-mudahan suri tauladan pak Harto bisa menginspirasi mereka untuk ke depan siap menjadi pemimpin-pemimpin yang amanah.

Murid SD Negeri Citapen Kota Tasikmalaya tengah menyanyikan lagu Indonesia Raya

SD Negeri Citapen Kota Tasikmalaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.