Jama’ah Masjid Al Muhajirin Wonosari Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Sebanyak 80 jama’ah pengajian ibu-ibu dari Dusun Rejosari, Desa Baleharjo, Wonosari, Gunung Kidul mengenang bapak pembangunan nasional HM Soeharto. Rombongan ini bersama anak dan cucunya berwisata di Museum untuk mengenal lebih dekat tempat lahirnya Pak Harto.

Kabupaten Gunung Kidul merupakan wilayah bagian tenggara Daerah Istimewa Yogyakarta. Daerah yang sekarang sudah berkembang dengan pesat kemajuan pembangunannya dan Pariwisata seni budaya, alam pantai dan kuliner khas bakmi Jawa dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Ibu-ibu Pengajian dari Kota Wonosari, ibu kota kabupaten Gunungkidul ini mendapat penjelasan langsung dari Bpk. H. Gatot Nugroho SPt. Kepala museum. Filosofi Jawa tentang “Mikul Duwur Mendem Jero” yang menjadi dasar bapak H. Probosutedjo membangun Memorial ini disampaikan menjadi bagian pertama pada penjelasan tentang museum HM Soeharto.

Sosok Ibu Sukirah, bapak Kertosudiro, Petilasan tempat lahirnya Pak Harto dan sumur kenangan di ceritakan.

Dengan penuh perhatian dari ibu-ibu jama’ah Al-Muhajirin mengikuti penjelasan tentang sejarah Pak Harto. Kemudian mereka bersama-sama menonton bareng tayangan film sejarah bapak bangsa, masuk lorong waktu sejarah pak Harto di diorama dan berkeliling di setiap sudut museum.

Terimakasih Ibu Suyati, pimpinan rombongan pengajian, terima kasih kelompok besar jama’ah Al-Muhajirin, Baleharjo, Wonosari, Gunung Kidul. Semoga kunjungan ini selalu bermanfaat dan penuh barokah.

Jamaah Masjid Al Muhajirin Wonosari
Rombongan Jamaah Masjid Al Muhajirin Wonosari tengah mendengarkan pemaparan dari edukator
Jamaah Masjid Al Muhajirin Wonosari
Jamaah Masjid Al Muhajirin Wonosari tengah menyaksikan autobiografi Pak Harto

Leave A Reply

Your email address will not be published.