AKRIS PAIS Sembuh Wetan Jadikan Museum Tempat Puncak Acara GOBER

Siang hari cuaca agak mendung sehingga tidak begitu panas, tetapi semangat anak-anak dari Kelompok Pendidikan Agama Islam AKRIS PAIS Pedukuhan Sembuh Wetan, Desa Sidokarto, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman tetap tinggi untuk bersepeda ke Museum HM Soeharto.

Dengan jarak antara dusun sembuh wetan-museum sekitar 4 kilometer pemuda dan anak-anak ini berpawai sepeda hias. Mereka memberi nama Kegiatan GOBER yang artinya Gowes Berhadiah dan di museum HM Soeharto kemudian puncak acara dilakukan.

Agenda dilaksanakan di Petilasan tempat lahirnya Pak Harto dengan kegiatan bernyanyi, permainan dan kuis serta dilanjungkan dengan pengajian dan doa. Puncaknya adalah sesuai dengan temanya yaitu pembagian hadiah.

AKRIS PAIS Sembuh Wetan
Keceriaan anak-anak AKRIS PAIS Sembuh Wetan dalam mengikuti acara Gober yang puncak acaranya dilaksanakan di Museum HM Soeharto

Begitu bersemangat anak-anak dusun ini didampingi oleh kakak pembinanya. Rasa capek di perjalanan tidak pernah dirasakan karena hati mereka gembira mengikuti kegiatan ini.

Setelah acara, remaja dan anak-anak AKRIS PAIS melanjutkan keliling diorama museum untuk mengenang dan mengenal sosok Bapak Bangsa, HM Soeharto, kebanggaan mereka.

Video saat mereka pulang dari Museum:

Leave A Reply

Your email address will not be published.