PKK Mlati Glondong Sleman Adakan Kegiatan di Museum HM Soeharto

Hari Minggu ini merupakan hari keluarga di museum Memorial Jend Besar HM Soeharto. Hampir sekitar seribu orang berkunjung dan mereka sebagian besar adalah rombongan warga masyarakat dari tingkat rukun kampung, pedukuhan, desa bahkan sampai instansi pemerintah daerah.

Rombongan berkunjung dan berwisata di museum HM Soeharto bersama-sama keluarganya.

Ada hal yang menarik dari rombongan PKK Mlati Glondong, Desa Sendang Adi, Kabupaten Sleman. Rombongan sebanyak 160 orang ini terdiri dari ibu-ibu bersama anak cucunya mengadakan kegiatan dan kunjungan di museum HM Soeharto.

Rombongan ini berangkat dari desanya dengan menggunakan empat kereta kelinci dan beberapa kendaraan roda empat. Kegiatan di museum dimulai dengan menyanyikan Mars PKK, dilanjutkan menyanyikan Mars Sleman Sembada dan pertemuan bersama. Kemudian ada pembagian kado silang yang masing-masing bawaan peserta ditukarkan antar satu dengan yang lainnya dan acara terakhir adalah mengikuti program museum, nonton film bersama dan keliling museum.

Rombongan datang dengan kereta kelinci

Sangat terasa kesan mereka pada pak Harto. Kesan yang baik terhadap pelayanan pengelola museum dan adanya kebersamaan mereka dalam menjaga kebersihan museum. Sehingga selesai acara, pendopo museum yang dipakai untuk kegiatan kembali bersih. PKK Mlati Glondong memang istimewa.

PKK Mlati Glondong
Rombongan PKK Mlati Glondong mendengarkan pemaparan dari Edukator
PKK Mlati Glondong
Rombongan PKK Mlati Glondong tengah menyanyikan Mars PKK

Leave A Reply

Your email address will not be published.