PAUD Delima Klembon Menimba Sejarah Presiden Kedua Indonesia

Sabtu, 6 Juli 2019 Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto memperoleh kunjungan dari anak-anak Paud Delima desa Klembon, Kecamatan Trirenggo Kabupaten Bantul. Didampingi oleh ibu guru ngaji, anak-anak dengan semangat paginya memasuki halaman museum dengan berbaris rapi dan wajah ceria. Rombongan diterima dan dipandu oleh ibu Maryati dan Edukator Museum mbak Devi.

Program pertama dilakukan di Pendopo utama Museum, anak-anak diputarkan beberapa film anak kecil yang pintar membaca Alqur’an agar anak-anak bisa lebih semangat lagi dalam belajar mengaji dan film lucu dinikmati oleh anak-anak dengan tertawa penuh keceriaan.

Program berikutnya anak-anak diajak nonton bareng film sejarah pak Harto supaya anak-anak dapat mengenal sosok bapak bangsa, bapak pembangunan nasional dan Presiden kedua Republik Indonesia. Selanjutnya mereka dipersilahkan untuk berkeliling ke dalam diorama museum dan ini menjadi petualangan tersendiri bagi anak-anak yang berkunjung dari paud Delima Klembon ini. Lorong-lorong waktu perjalanan sejarah Pak Harto yang digambarkan dalam diorama museum merupakan sesuatu yang menarik dan sangat dinikmati oleh anak-anak yang ceria ini.

Setelah memasuki ruang diorama anak-anak dapat berkeliling di halaman museum untuk melihat petilasan tempat ibu Soekirah melahirkan Pak Harto, anak-anak juga bisa merasakan sejuknya air sumur buatan eyang Atmo Sudiro kakeknya pak Harto. Serta dapat berfoto-foto di teras rumah eyang buyutnya pak Harto.

Kami ucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru Paud Delima Klembon Trirenggo Bantul. Semoga apa yang telah diberikan oleh Pak Harto untuk bangsa dan negeri ini bisa selalu menjadi suri tauladan bagi anak-anak negeri ini. Semoga bermanfaat dan bertambah ilmunya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.