Gapoktan Eko Proyo, Sidomulyo, Bambanglipura Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Kamis, 20 Juni 2019 museum mendapat kunjungan dari bapak-ibu petani peternak dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipura, Kabupaten Bantul. Sebanyak 47 anggota Gapoktan dari dusun Congkering ini berkunjung untuk mengenang kembali sosok Presiden kedua Republik Indonesia yang telah menorehkan sejarah besar di bidang pertanian bersama-sama dengan masyarakat.

Di 1985, Indonesia pernah mendapat penghargaan dari FAO sebuah organisasi pangan dari Perserikatan Bangsa-bangsa atas prestasinya berswasembada pangan. Pada era itu sektor pertanian, peternakan dan perikanan merupakan pendukung ekonomi negara.
Rombongan dari Gapoktan Eko Proyo ini berharap agar pemerintah Republik Indonesia selalu mendukung usaha-usaha di bidang pertanian dan salah satu kebijakan publiknya harus selalu berpihak kepada masyarakat tani.

Rombongan dari Gapoktan Eko Proyo ini diterima oleh mbak Devi dan dijelaskan tentang museum dan tentang sejarah Pak Harto. Edukator juga menceritakan tentang sosok H. Probosutedjo adik Pak Harto yang berinisiatif merancang dan membangun meseum ini. Kemudian disampaikan juga tentang maksud dan tujuan di bangun museum HM. Soeharto. Selanjutnya bapak-ibu dari Gapoktan Sidomulyo, Bambanglipura ini diajak nonton bareng pemutaran film sejarah autobiografi pak Harto dari sosok anak desa yang dikemudian hari menjadi Presiden kedua Republik Indonesia.

Terima Kasih kami sampaikan kepada bapak ibu rombongan petani dari Bambanglipura, Kabupaten Bantul atas kunjungannya. Semoga kunjungan wisata sejarah di Museum HM Soeharto ini bermanfaat dan penuh barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.