Alumni P3MP Kota Depok Jawa Barat Kenang Bapak Bangsa

Rabu, 24 April 2019 Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto mendapat kunjungan dari Alumni Persatuan Pemuda Pelajar Pondok Cina/P3MP Kota Depok. Rombongan di bawah pimpinan H. Syafrudin dan H. Yoyo Ishak sangat mengagumi sosok pemimpin bangsa, bapak pembangunan nasional Republik Indonesia, HM. Soeharto. Mereka berwisata sejarah, bernostagia, reuni sambil mengenang kembali kepemimpinan Preside keduan Republik Indonesia.

Alumni ini mengadakan kegiatan sederhana di museum, kemudian mendapat penjelasan tentang tempat kelahiran pak Harto di kemusuk. Mendapat keterangan bahwa museum ini dibangun oleh adik almarhum HM. Soeharto yaitu, H. Probosutedjo dengan tujuan untuk mengenang kembali pejuangan yang penuh keikhlasan, pengabdian yang tulus serta kepemimpinan dari sosok anak desa yang lahir di desa Kemusuk pada tanggal 8 Juni 1921. Penjelasan tentang sejarah Pak Harto dan suri tauladan beliau di sampaikan oleh mbak Devi, edukator museum.

Ada rasa bangga bagi bapak-ibu alumni P3MP ini, ketika bisa berkunjung di museum tempat kelahiran Bapak HM Soeharto dan beberapa memory yang menjadi kenangan mereka, ketika teringat akan senyuman khas pak Harto. Setelah mendapat penjelasan tentang sejarah Pak Harto, bapak-ibu ini kemudian bersama-sama nonton bareng film sejarah autobiografi bapak pembangunan nasional. Kemudian mereka masuk berkeliling di diorama museum, mengikuti lorong-lorong waktu perjalanan sejarah Pak Harto dan dilanjutkan melihat petilasan tempat lahirnya bapak HM Soeharto serta menikmati sejuknya air sumur yang sudah ada dari sejak pak Harto lahir.

Terimakasih kami ucapkan kepada keluarga besar Alumni Persatuan Pemuda Pelajar Pondok Cina, Kota Depok, Jawa Barat. Semoga bermanfaat dan penuh barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.