Kemeriahan Fun Walk di Museum HM Soeharto yang Dilepas Titiek Soeharto

Minggu dini hari, 31 Maret 2019 hari ratusan atlet maupun penggemar lari sudah melakukan pemanasan di lingkungan museum. Ada 850 pelari yang ikut dalam lomba lomba 5 Kilometer yang digelar dalam tajuk 5 K Patriot Run and Fun Walk at Museum HM Soeharto. Lomba ini diadakan dalam rangka puncak acara rangkaian Peringatan 70 tahun Serangan Umum 1 Maret 1949 dan Peringatan Bulan Bapak Pembangunan HM Soeharto.

Peringatan 70 tahun SU 1 Maret 2019 merupakan kerja sama yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Kebudayaan, Kesbangpolinmas dan Dinas Sosial DIY. Pemerintah Kota Yogyakarta, Pemerintah Kabupaten Bantul, Yayasan Kajian Citra Bangsa dan 7 (tujuh) Yayasan Pak Harto. Museum Benteng Vredeburg, Paguyuban WK III Yogyakarta, Komunitas Djogjakarta 45 dan Majelis Ta’lim Darul Hasyimi.

Tepat pukul 06.00 wib dilakukan Pelepasan peserta Patriot Run oleh Drs. Tri Saktiyana M.Si. Asisten Sekretaris Daerah DIY di bidang Perekonomian dan Pembangunan mewakili Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Suasana di pagi yang cerah ini museum dipenuhi sebanyak 4.000 pelari dan masyarakat yang ikut jalan sehat dan senam bersama.

Suasana meriah, ceria dan sehat terasa di puncak acara Peringatan hari bersejarah ini. Gelaran kegiatan tahunan pada tahun 2019 ini di hadiri oleh Bapak dan ibu Soehardjo, Ibu Titiek Soeharto, Bapak Sigit Soeharto dan Mbak Enno putrinya. Ketua YKCB dan 7 Yayasan HM Soeharto. Tema pada Peringatan 70 tahun Serangan Umum 1 Maret 1949 tahun 2019 ini adalah Dari Yogyakarta Indonesia Berdaulat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.