Jum’at 19 April, Museum HM Soeharto Dikunjungi 355 wisatawan

Sejak pagi museum telah menerima tamu rombongan keluarga. Beberapa rombongan yang berwisata di Museum HM Soeharto antara lain, SD IT Anak Sholeh, Sedayu; TK ABA Gunung Dowo, Pendowoharjo, Sewon Kabupaten Bantul; Warga Tanjung lor, Muntilan, Magelang; PKK Kedung Pucang, Bener, Purworejo; Warga kulon Progo, Warga Tapos, Ciawi Bogor; Masyarakat Surabaya, hingga warga Bontang, Kalimantan Timur.

Masyarakat dari berbagai daerah ini selalu mendapat penjelasan dan dipandu oleh edukator museum di pendopo utama museum. Cerita tentang museum yang di dirikan oleh adik pak Harto, H. Probosutedjo, makna dari filosofi jawa “mikul duwur, mendem jero” yang mengilhami dibangunnya museum ini.

Kemudian penjelasan tentang sejarah perjalanan hidup pak Harto, nonton bareng film sejarah autobiografi Pak Harto. Berkeliling di diorama museum yang bercerita tentang perjuangan, pengabdian hingga kepemimpinan bapak HM Soeharto tergambar dalam lorong-lorong waktu yang ada di dalam diorama. Merupakan suatu sejarah panjang bagi pak Harto dalam mengabdi untuk nusa dan bangsa ini.

Museum HM. Soeharto juga mempunyai tujuan untuk mengenang kembali sosok bapak bangsa dengan senyum dan tawa khasnya. Kita semua tahu bahwa banyak masyarakat dari berbagai daerah yang merindukan dan selalu terkenang terhadap Jenderal Besar HM. Soeharto. Terima Kasih dan semoga bermanfaat.

PKK Kedung Pucang, Kecamatan Bener, Purworejo

Leave A Reply

Your email address will not be published.