Senam Sehat Ceria Bersama RA Sabilus Saadah

Suasana kompak dan semangat selalu ditunjukkan oleh anak-anak yang cerdas dari Kutowinangun, Kabupaten Kebumen. Sebanyak 60 anak RA Sabilus Saadah didampingi oleh bapak-ibu guru belajar di Museum HM Soeharto.

Dipandu Mbak Devi, edukator museum rombongan mengikuti program edukasi. Sebelum agenda kegiatan dilaksanakan anak-anak yang lincah, sehat dan cerdas ini diajak senam bersama di pendopo utama museum.

Kegiatan senam ceria bersama ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak bahwa olahraga adalah bagian penting dari kesehatan manusia. Hati dan jiwa yang sehat akan membuat aktivitas prima, pemikiran cemerlang dan menghasilkan prestasi yang membanggakan.

Setelah kegiatan senam bersama selesai anak-anak menonton tayangkan hiburan film lucu dan diajak nyanyi lagu anak-anak bersama. Sambil diberi edukasi sederhana tentang sosok pak Harto, tentang sejarah perjuangan dan kepemimpinan Bapak HM Soeharto.

Kemudian rombongan bersama-sama nonton film sejarah Pak Harto dan dilanjutkan berkeliling di diorama perjalanan sejarah beliau. Diorama museum adalah lorong-lorong waktu perjalanan sejarah sejarah Pak Harto yang merupakan penjelasan lebih lanjut dari film yang ditonton bersama tadi.

Terimakasih Bunda Tuti, terimakasih keluarga besar RA Sabilus Saadah atas kunjungan dan kegiatannya di museum HM Soeharto. Mudah-mudahan suri tauladan Pak Harto bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak yang hebat dan cerdas ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.