SD Negeri Suropati 4 Berwisata Sejarah ke Museum HM Soeharto

Hari Sabtu, tanggal 2 Januari 2019 museum HM Soeharto mendapat kunjungan dari sekolah dasar dari Desa Suko Makmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Pelajar dari wilayah Magelang bagian barat ini belajar mengenal dan mengenang jasa, pengabdian dan kepemimpinan Pak Harto dengan harapan mereka bisa mendapat pengetahuan tentang nilai-nilai kejuangan dan kenegaraan.

SD Negeri Suropati 4 ini di bawah kepemimpinan kepala sekolah Walminah S.Pd. anak-anak dari desa ini mengikuti semua penjelasan dari Mas Azis, mahasiswa Fakultas Ilmu Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta yang sedang melaksanakan kegiatan magang di museum.

Sejarah tokoh besar Indonesia yang dulunya adalah anak desa diceritakan dengan semangat memotivasi anak-anak dari Kecamatan Kajoran ini. Tayangan film autobiografi sejarah bapak HM Soeharto di tonton bareng oleh anak-anak, bapak-ibu guru dan orang tua mereka.

Suasana Semangat pingin sukses seperti Pak Harto sangat terasa dalam jiwa siswa-siswi SD Negeri Suropati 4 ini. Keinginan untuk menjadi pemimpin bangsa, keinginan untuk membangun negeri tercinta Indonesia dan keinginan untuk menjadi orang-orang hebat di negeri ini mudah-mudahan menjadi pemicu mereka untuk terus giat dan rajin belajar.

Terimakasih bapak-ibu guru dan masyarakat Suka makmur, Kajoran, Kabupaten Magelang. Semoga kunjungan ini selalu bermanfaSD Negeri Suropati 4at.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.