SD Negeri Magersari Kota Magelang Kunjungi Museum HM Soeharto

Hari Kamis, tanggal 17 Januari 2019 museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto mendapat kunjungan dari sekolah dasar yang berada di Jl. Rejosari I, Magelang Selatan. Sebanyak 49 anak-anak dari SD Negeri Magersari Kota Magelang, belajar mengenang dan mengenal sosok bapak Jenderal Besar HM Soeharto.

Dipimpin oleh Ibu Sunarni, M.Pd. Kepala Sekolah dan bapak-ibu guru siswa-siswi ini masuk ke halaman museum dengan semangat pagi yang begitu hebat. Untuk memupuk semangat nasionalisme dan wawasan kebangsaan, kegiatan dimulai dengan menyampaikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian siswa-siswi ini diberikan beberapa motivasi tentang sosok pahlawan bangsa, bagaimana dengan keterbatasan yang ada seorang anak desa yang sederhana, Soeharto bisa menjadi Pemimpin bangsa.

Agenda berikutnya murid-murid dari Magersari ini diberikan motivasi bagaimana anak sekolah harus selalu menghormati dan mencintai gurunya. Mereka kemudian diajak bernyanyi bersama lagu guruku tersayang. Setelah itu edukator museum menjelaskan tentang sejarah Pak Harto dan tentang museum Memorial HM Soeharto. Dilanjutkan nonton bareng film sejarah perjalanan hidup bapak pembangunan nasional.
Suasana pagi yang cerah ini betul-betul terasa hawa cerdas dari anak-anak SD Negeri Magersari.

Terimakasih bapak-ibu guru yang telah mengajak siswa-siswi ini berkunjung di museum HM Soeharto. Mudah-mudahan suri tauladan dari Bapak HM Soeharto bisa menginspirasi anak-anak yang hebat ini.

SD Negeri Magersari Kota Magelang
Murid SD Negeri Magersari Kota Magelang tengah menyaksikan autobiografi Pak Harto
SD Negeri Magersari Kota Magelang
Murid SD Negeri Magersari Kota Magelang tengah mendengarkan pemaparan dari edukator

Leave A Reply

Your email address will not be published.