Ratusan Siswa SMPN 3 Tasikmalaya Berwisata ke Museum HM Soeharto

Sabtu siang tanggal 26 Januari 2019, ada lima bis masuk ke parkiran museum. Sebanyak 263 siswa-siswi dan bapak-ibu dari SMP Negeri 3 Kota Tasikmalaya belajar dan mengenang sosok anak desa Kemusuk yang di kemudian hari menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Di dampingi oleh Rizquna Tour & Travel mereka dengan tertib masuk ke halaman museum dan memenuhi pendopo utama museum HM. Soeharto. Suasana penuh semangat, ramai dan meriah mengiringi kegiatan anak-anak dari Kota Tasikmalaya ini.

Program museum dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia raya dikumandangkan siswa-siswi ini seakan menggema di setiap sudut pendopo utama. Beberapa tayangan hiburan dinikmati dengan ceria. Penjelasan dari Ibu Maryanti, edukator museum didengarkan dengan seksama dan Kemudian mereka bersama-sama menyaksikan tayangan film autobiografi sejarah Pak Harto.

Setelah itu siswa-siswi yang cerdas ini secara bertahap masuk ke diorama museum dan mengelilingi setiap sudut museum. Rombongan kemudian menuju ke Pendopo petilasan tempat lahirnya bapaknya anak-anak Indonesia.

Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Budi Rosakaryana S.Pd. M.Pd. kepala sekolah SMP Negeri, 3 Kota Tasikmalaya. Terimakasih kepada bapak-ibu guru pendamping. Semoga kunjungan dan kegiatan di museum HM. Soeharto ini bermanfaat dan menginspirasi anak-anak hebat dari Jawa Barat ini.

SMPN 3 Tasikmalaya SMPN 3 Tasikmalaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.