SMA Negeri 1 Lempuing OKI Sumsel Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Pada Kamis, 27 Desember ini suasana museum cukup cerah. Dari pagi pengunjung mengalir bergantian keluarga masuk museum. Dari beberapa rombongan keluarga kebanyakan dari luar Yogyakarta dan dari luar Jawa cukup banyak.

Sampai tengah hari sudah tercatat sekitar 410 orang yang mengunjungi museum.

Siang ini ada dua bus wisata yang membawa rombongan pelajar dari wilayah Sumatera Selatan masuk ke parkiran museum. 92 pelajar dan bapak-ibu dipimpin langsung Kepala Sekolah, Drs. Harmen M.Si.

Siswa-siswi kelas 11 (Sebelas) SMA Negeri 1, Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir ini berkunjung untuk mengenang dan mengenal perjalanan sejarah bapak bangsa, Bapak Pembangunan Nasional HM. Soeharto.

Mereka didampingi oleh Bapak Sugiyantoro S.Pd. guru sejarah mengikuti program dan penjelasan dari edukator museum, Mas Denny Prabawa S.Si.

Pada awal kegiatan di museum, edukator mengajak untuk bersama-sama menyerukan Slogan dari Asosiasi Museum Indonesia/AMI yaitu, Salam Sahabat Museum, ” Museum selalu di hatiku”.

Kemudian siswa-siswi ini mendapat penjelasan tentang sejarah Pak Harto. Nonton bareng film autobiografi bapak bangsa dan setelah itu berkeliling di ‘lorong waktu’ diorama museum.

Siswa-siswi dari Kabupaten OKI ini ternyata sangat antusias untuk mengetahui sejarah bapak Presiden ke-2 RI ini. Mereka selalu memanfaatkan setiap momen, maupun beberapa tempat yang menarik bagi mereka untuk mengabadikannya dengan berfoto bersama, baik dalam kelompok maupun secara Individu.

Yang menarik dari perjalanan Wisata SMA Negeri 1 Lempuing, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan ini adalah Kunjungan di Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto merupakan pertama dari rangkaian wisata Yogyakarta-Bandung.

Siang ini rombongan tiba di Yogyakarta dan langsung menuju museum.

Walaupun siswa-siswi ini menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Sumatera Selatan, tetapi semangat mereka betul-betul hebat, sehingga tidak begitu kelihatan rasa capek dari anak-anak dari Kecamatan Lempuing ini.

Terimakasih kami ucapkan kepada bapak kepala sekolah dan seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Lempuing, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan. Semoga bermanfaat dan penuh barokah.

SMA Negeri 1 Lempuing
Siswa SMA Negeri 1 Lempuing berfoto di Pendopo Utama Museum HM Soeharto
SMA Negeri 1 Lempuing
pelajar berfoto di dalam lorong waktu diorama Museum HM Soeharto
SMA Negeri 1 Lempuing
Siswa dan siswi terlihat serius memperhatikan pemaparan edukator

Leave A Reply

Your email address will not be published.