SMA Adiwiyata Nasional Bantul Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Selasa Siang, tanggal 29 Januari 2019 Rombongan siswa-siswi SMA Negeri 1 Sewon, Kabupaten Bantul belajar mengenang bapak HM Soeharto.

SMA yang beralamat di Jl. Parangtritis km 5, Desa Panggung Harjo ini merupakan salah satu SMA Favorit di Daerah Istimewa Yogyakarta. Berbagai prestasi akademik, seni budaya maupun bidang olahraga telah banyak diraih sekolah ini.

SMA Negeri 1 Sewon mendapat predikat sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional dan juga dikenal sebagai Sekolah yang memiliki Perpustakaan terakreditasi katagori A. Sehingga sering dikunjungi SMA dari mana-mana untuk study komparasi di sini.

Siswa-siswi dari kecamatan Sewon ini memasuki halaman museum dengan penuh semangat ingin mengetahui lebih dekat perjalanan sejarah salah satu putra terbaik dari Kabupaten Bantul, HM Soeharto. Mereka datang langsung menuju musholla museum untuk menjalankan ibadah sholat dhuhur berjamaah. Kemudian anak-anak mendapat edukasi langsung dari pimpinan museum.

Beberapa motivasi tentang keikhlasan, kasih sayang orang tua, edukasi tentang filosofi kepemimpinan yang dilakukan oleh Pak Harto dan juga penjelasan tentang sejarah bapak bangsa.

Semangat siswa-siswi kelas 12 dari SMA Negeri 1 Sewon ini betul-betul luar biasa. Semua program museum diikuti dengan baik dan tertib. Keinginan utk belajar dari perjalanan sejarah dan suri tauladan pak Harto diterima dengan semangat untuk berprestasi.

Semoga apa yang telah dilakukan bapak HM. Soeharto dalam perjuangan, pengabdian dan kepemimpinan almarhum bisa menjadi inspirasi anak-anak dari Kabupaten Bantul ini.

Terimakasih kami sampaikan kepada Bpk Sumarno S.Pd. MPd, Kepala sekolah. Terimakasih kepada guru sejarah Bpk. Maharjono S.Pd. Terimakasih bapak-ibu guru pendamping kegiatan ini dan seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Sewon Bantul.

SMA Negeri 1 Sewon Kabupaten Bantul
Siswa SMA Negeri 1 Sewon Kabupaten Bantul tengah mendengarkan pemaparan dari Kepala Museum
SMA Negeri 1 Sewon Kabupaten Bantul
SMA Negeri 1 Sewon Kabupaten Bantul

Leave A Reply

Your email address will not be published.