Museum HM Soeharto Tuan Rumah Pertemuan FKMB Kabupaten Bantul

Hari ini Kamis, tanggal 10 Januari 2019, Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto kesempatan menjadi tuan rumah pertemuan pimpinan museum se-kabupaten Bantul.

Dalam wadah Forum Komunikasi Museum Bantul, FKMB merupakan forum komunikasi yang beranggotakan 17 museum yang ada di Kabupaten Bantul. Anggotanya berada dari ujung selatan pesisir pantai , ujung timur, ujung barat hingga ujung Utara wilayah kabupaten Bantul.

Pertemuan pada awal tahun 2019 ini dihadiri oleh Pimpinan dan staff museum anggota FKMB, Kepala Dinas Kebudayaan Bantul, H. Sunarto SH, MM yang diwakili oleh bapak Joko Nur Edi Purnama BA, bapak Drs. Tri Irianto dan Mas Willy.

FKMB
Penyerahan SK Barahmus DIY kepada Museum Wayang Beber Sekartaji

Di samping itu pertemuan kali ini juga dihadiri oleh Ketua Asosiasi Museum DIY atau Barahmus DIY dan Ketua Asosiasi Museum Sleman (MUSES) Bapak Nanang Dwinarto.
Dalam pertemuan ini disampaikan bahwa FKMB adalah bagian dari Forum Komunitas Seni Budaya Kabupaten Bantul, melalui SK Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul nomor 430/DISBUD/140/2018.

Kemudian juga dibahas program FKMB dan Dinas Kebudayaan Bantul pada tahun 2019 meliputi LCC Seni Budaya dan museum tingkat SMP se-kabupaten Bantul, lawatan sejarah dan museum dan rencana study komparasi di Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini juga dilaksanakan penyerahan SK Museum Calon Anggota Barahmus DIY dari Ketua Barahmus DIY, Ki Bambang Widodo S.Pd. MPd. Kepada Museum Wayang Beber Sekartaji yang diterima oleh Saudara Indra Setiawan, SE.

Hari Kamis yang penuh barokah, sesuatu yang indah, penuh keakraban terjalin dengan baik di Museum HM Soeharto. Semoga pertemuan pada hari ini penuh dengan semangat membangun seni, budaya dan permuseuman di Kabupaten Bantul.

Kami atas nama museum HM Soeharto selaku tuan rumah dan sekaligus ketua FKMB Kabupaten Bantul, H. Gatot Nugroho SPt, mengucapkan banyak terima atas kebersamaan, kegiatan dan kunjungan di museum kami. Mohon maaf yang sebesarnya apabila dalam kami menerima banyak kekurangannya.

FKMB
Sambutan ketua FKMB Kabupaten Bantul. H. Gatot Nugroho SPt.

Salam sahabat museum.. museum selalu di hati kita bersama..

Leave A Reply

Your email address will not be published.