Murid SD Karang Kajen Magelang Kunjungi Museum HM Soeharto

Pagi hari ini, Kamis tanggal 10 Januari 2019 museum HM Soeharto dikunjungi oleh rombongan murid dari Sekolah Dasar Karang Kajen, Secang, Jl. Mlobo, Kabupaten Magelang.

Bersama SABA Tour Magelang anak-anak dari sekolah dasar yang berjarak sekitar 60 kilometer belajar mengenang dan mengenal Pak Harto.

Anak-anak dengan tertib dan penuh semangat mengikuti program dan materi yang diberikan oleh Mas Aziz, Edukator museum. Rombongan dipimpin oleh Ibu guru Wahyu Handayani dan beberapa orang tuanya bersama-sama melihat langsung tempat kelahiran bapak bangsa.

Tempat kelahiran sosok Soeharto anak yang lahir di Desa Kemusuk dan dikemudian hari menjadi pemimpin bangsa, menjadi Presiden ke- 2 Republik Indonesia, menggantikan Ir. Soekarno.

Rombongan dari Secang, Kabupaten Magelang ini setelah nonton bareng film sejarah Pak Harto, mereka berkeliling di diora museum dan melihat di beberapa sisi museum dari petilasan, sumur kenangan hingga bersama membaca buku-buku koleksi di perpustakaan museum.

Pagi ini suasana museum HM Soeharto benar-benar terasa penuh kegembiraan dari adanya siswa-siswi yang cerdas ini. Terima kasih ibu guru, orang tua dan seluruh keluarga besar SD Karang Kajen, Secang. Kabupaten Magelang. Semoga bermanfaat dan penuh barokah.

SD Karang Kajen Magelang
Murid SD Karang Kajen Magelang berfoto bersama di Museum HM Soeharto
SD Karang Kajen Magelang
Murid SD Karang Kajen Magelang berebut air dari sumur kenangan

Leave A Reply

Your email address will not be published.