Keluarga Pejuang Kemerdekaan Kunjungi Museum HM. Soeharto

Minggu, 9 Desember 2018, rombongan bapak-ibu dari Desa Wirokerten Kecamatan Banguntapan, Bantul yang berjumlah 65 orang bernostalgia di tempat kelahiran Bapak HM Soeharto.

Dalam sejarah perjuangan pasukan Letkol Soeharto ketika memimpin perjuangan perang kemerdekaan, sesepuh dari Warga Wirokerten adalah para anak buah Pak Harto yang merupakan bagian-bagian penting bersama dengan beberapa warga di wilayah Ngoto dan Wonokromo.

Dalam sejarah serangan umum 1 Maret 1949 di Daerah Wonokromo , Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul itu, Pak Harto dan pasukannya Menyusun strategi untuk melakukan penyerangan di markas-markas Belanda yang ada di kota Yogyakarta.

Rombongan bapak-ibu para sesepuh ini selain berkunjung di museum juga mengenang perjuangan Almarhum Jenderal Besar HM Soeharto.

Walaupun pada waktu itu usia mereka masih sekitar 7-10 tahun, tapi mereka juga banyak mendapat cerita dari bapak-bapak beliau yang juga anak buah Pak Harto pada waktu itu.

Desa Wirokerten
Pengunjung Museum HM Soeharto

Selain itu, pada hari Minggu kemarin ada sekitar 830 pengunjung terdiri dari rombongan lansia, PKK, warga masyarakat hingga anak-anak PAUD dan TK.

Leave A Reply

Your email address will not be published.