TK ABA Sedogan Sleman Belajar Sejarah di Museum Soeharto

Selasa, 13 Agustus 2019, sebanyak 168 anak-anak didampingi Ibu guru dan orangtua dari TK ABA Sedogan belajar sejarah mengenang dan mengenal Bapak Bangsa HM.Soeharto. Anak-anak cerdas dari TK ABA Sedogan Lumbungrejo ini dipimpin Ibu Endang Setyowati Kepala Sekolah bersama-sama bermain, menyanyi dan berpetualang di museum.

Program awal dilakukan di Pendopo utama museum, dipandu oleh ibu Maryanti selaku edukator museum dan dibantu oleh Ambar, Anifa dan Selvia siswa SMK Negeri 1 Sewon, Bantul. Anak-anak diajak senam sehat ceria bersama sambil bermain. Selanjutnya mereka menikmati beberapa hiburan lucu yang ditayangkan di layar film untuk menambah keceriaan kegiatan.

Agenda berikutnya anak-anak diajak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sebuah edukasi agar mereka bangga menjadianak Indonesia harus selalu ditanamkan dihati dan jiwa generasi kecil ini.

Selanjutnya mereka diberi penjelasan sederhana tentang sosok Pak Harto, anak desa yang sederhana dan pernah menjadi Presiden kedua Republik Indonesia. Penjelasan mengenai museum dan sejarah Bapak HM Soeharto.

Agenda selanjutnya rombongan dari TK ABA Sedogan ini oleh edukator diajak nonton film sejarah singkat Pak Harto dan dilanjutkan berkeliling diruang Diorama museum dan melihat petilasan tempat lahirnya Pak Harto sekaligus menengok sumur kenangan atau sumur peninggalan kakeknya Pak Harto.

Kami ucapkan terimakasih kepada ibu guru TK ABA Sedogan Sleman. Semoga apa yang telah diberikan Pak Harto untuk Bangsa dan Negeri ini bisa selalu menjadisuri tauladan bagi anak-anak negeri ini.
Semoga bermanfaat

Leave A Reply

Your email address will not be published.