PAUD dan TK ABA Kromodangsan Sleman Belajar Sejarah Bapak Bangsa

Senin, 12 Agustus 2019 Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto mendapat kunjungan dari anak anak PAUD dan TK ABA Kromodangsan Sleman. Didampingi oleh Ibu Suprapti selaku Ibu Guru, anak anak memasuki halaman museum dengan ceria dan penuh semangat. Rombongan diterima dan dipandu oleh Mbak Devi selaku Edukator Museum dan dibantu oleh Anifa, Ambar, dan Selvia siswi Pkl dari SMKN 1 Sewon.

Program pertama dilakukan di Pendopo Utama Museum, anak anak diajak senam bersama untuk menambah semangat dan suasana gembira. Kemudian untuk selalu menumbuhkan jiwa nasionalisme anak anak dari PAUD dan TK ABA Kromodangsan ini diajak untuk menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Beberapa hiburan film kartun lucu yang disajikan dilayar Pendopo Utama yang dinikmati oleh anak anak dengan penuh keceriaan. Selanjutnya Edukator Museum mengajak anak anak menyanyikan lagu “Guru tercinta” sebuah hadiah istimewa dari anak anak kepada Ibu Guru tercinta yang telah mendidik dan mendampingi mereka dengan ikhlas.

Program berikutnya anak anak diajak nonton bareng film sejarah Pak Harto sembari diberi edukasi tentang sosok bapak bangsa, bapak pembangunan, dan bapak Presiden RI yang kedua. Selanjutnya mereka berkeliling didalam diorama museum yang menjadikan petualangan tersendiri bagi anak anak. Setelah keluar dari diorama, selanjutnya anak anak diarahkan untuk berkeliling di sekitar museum atau bisa juga membaca buku cerita di perpustakaan mini yang ada di Museum Soeharto.

Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Guru dan seluruh keluarga besar dari PAUD dan TK ABA Kromodangsan Sleman. Semoga apa telah diberikan oleh Pak Harto untuk bangsa ini bisa selalu menjadi suri tauladan bagi anak anak bangsa khususnya anak anak dari PAUD dan TK ABA Kromodangsan yang hebat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.