Museum HM Soeharto Tempat Favorit Masyarakat untuk Berwisata

Hari ini, Sabtu, tgl 29 Desember 2018 museum HM Soeharto dipenuhi oleh beberapa rombongan masyarakat Pelem Sewu, Desa Panggung Harjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Rombongan bapak ibu ini mengajak anak cucunya berkunjung ke museum untuk mengenang sosok bapak bangsa, juga sekalian pertemuan rutin bulanan yang biasanya dilakukan di desanya, saat ini dipindah ke pendopo museum.

Mereka bersama-sama membawa tikar, membawa nasi dan lauk pauk dan satu wadah besar berisi buah-buahan segar yang dipotong kecil-kecil dan dimakan dengan sambal gula jawa dan di Jawa dikenal dengan istilah lotisan, membawa kacang godog, ketela godog dan sebagainya.

Mereka mengadakan arisan bulanan, berwisata bersama sambil menikmati keindahan museum HM Soeharto dan juga mengenang bapak pembangunan nasional.

Suasana meriah dengan rasa gembira sangat dirasakan oleh warga pedukuhan Pelem Sewu ini. Inilah gambaran yang sesungguhnya bahwa Sosok Almarhum Bapak HM Soeharto adalah bapaknya masyarakat desa, masyarakat kampung dan bapak bangsa bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hari ini adalah hari yang penuh barokah bagi museum HM Soeharto. Pengunjung dari berbagai pelosok wilayah Indonesia dari ujung timur, tengah dan barat wilayah republik Indonesia ini berkunjung, berbaur bersama-sama mengunjungi, mengenang dan mendoakan bapak HM Soeharto.

Terimakasih semuanya, Semoga kecintaan masyarakat, doa dan amalan mereka selalu mendapat balasan yang tidak terhingga dari Allah SWT.

Museum HM Soeharto
Rombongan masyarakat Pelem Sewu, Desa Panggung Harjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul
Museum HM Soeharto
Rombongan masyarakat Pelem Sewu, Desa Panggung Harjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul

Di antara ratusan pengunjung yang memenuhi museum HM Soeharto hari ini ada satu rombongan dari Tim Germas Puskesmas Lendah, Kabupaten Kulon Progo. Mereka bersama ibu dokter pendamping dari Puskesmas mengadakan pertemuan koordinasi dan sekaligus berwisata.

Museum HM Soeharto
Rombongan dari Tim Germas Puskesmas Lendah, Kabupaten Kulon Progo

Leave A Reply

Your email address will not be published.