Paskibra Kecamatan Sedayu Belajar Sejarah Bapak Bangsa

Kamis, 15 Agustus 2019 Museum HM Soeharto mendapat tamu istimewa dari para Pasukan Pengibar Bendera/ PASKIBRA Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul. Rombongan yang terdiri dari siswa-siswi terbaik yang mewakili dari perwakilan SMA, SMK baik negeri maupun swasta yang pada tanggal 17 Agustus 2019 mengemban tugas melaksanakan pengibaran bendera merah putih di lapangan Desa Argosari.

Rombongan diterima dan dipandu oleh Ibu Maryanti dan Mba Devi selaku Edukator Museum dan dibantu oleh Anifa dan Ambar siswi Pkl dari SMKN 1 Sewon.

Rombongan didampingi langsung oleh Bapak Sarjiman, SIP ME, Camat Sedayu, Kompol Sugiyarta A. Md. Kapolsek Sedayu dan Kapten Inf. Diya S. Danramil Sedayu. Selain itu rombongan siswa-siswi paskibra ini didampingi oleh tim pelatih dari muspika Sedayu, Kepala Desa dan beberapa pamong dari Desa Argomulyo.

Agenda pertama dari pasukan PASKIBRA adalah melaksanakan doa bersama dan upacara Tabur Bunga diMakam Pejuang Somenggalan, melaksanakan ziarah di makam keluarga besar HM. Soeharto Kemusuk di Gunung Pule atau Pulerejo dan mengunjungi Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto.

Setelah memasuki halaman museum, Rombongan melaksanakan photo bersama di bawah Patung Jendral Besar HM. SOEHATO. Acara berikutnya mereka mendapatkan edukasi tentang sosok bapak bangsa, bapak pembangunan, dan bapak Presiden kedua RI. Kemudian juga dijelaskan tentang Museum HM Soeharto yang didirikan oleh Adiknya Pak Harto yang bernama Bapak H. Probosutedjo.

Selanjutnya siswa-siswi terpilih dari Pasukan Pengibar Bendera / PAKISBRA Kecamatan Sedayu memasuki lorong-lorong waktu perjalanan sejarah Pak Harto yang berupa diorama. Setelah dari ruang diorama bisa dilanjut berkeliling di Petilasan tempat lahirnya Pak Harto atau juga bisa melihat sumur tua yang sudah berusia kurang lebih 132 tahun lamanya untuk merasakan sejuknya air sumur yang berada di Museum HM. Soeharto ini.

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Camat Sedayu dan Muspika kecamatan Sedayu serta tim pasukan pengibar bendera Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia yang telah berkunjung ke Museum Soeharto. Semoga apa yang telah diberikan Beliau untuk bangsa dan negeri ini bisa menjadisuri tauladan bagi anggota PASKIBRA kecamatan Sedayu ini. Semoga bermanfaat, MERDEKA. . .

Leave A Reply

Your email address will not be published.