DPD Partai Golkar Magelang Kunjungi Museum HM Soeharto

YOGYAKARTA – Sebanyak 50 orang terdiri dari kader dan pengurus DPD Partai Golkar, Magelang, Jawa Tengah, serta anggota legislatif, mengunjungi Museum HM Soeharto di Dusun Kemusuk. Mereka memanjatkan doa bagi mendiang Presiden ke-2 RI, yang dinilai telah banyak berjasa bagi bangsa ini.

Rombongan dari DPD Partai Golkar Magelang, datang mengunjungi Museum HM Soeharto, guna mengenang kembali sosok pemimpin kharismatik asal dusun Kemusuk tersebut.

Kedatangan mereka, Sabtu (19/10/2019), disambut oleh edukator museum, Maryati dan Devi, yang kemudian memimpin serangkaian acara kunjungan di pendopo utama museum.

Edukator museum memberikan penjelasan tentang sejarah HM Soeharto, dan memutarkan slide foto kenangan HM Soeharto, diiringi alunan lagu ‘Gugur Bunga’.

Puluhan kader dan pengurus DPD Partai Golkar, Magelang, Jawa Tengah, serta anggota legislatif, foto bersama di Museum HM Soeharto, Sabtu (19/10/2019). –Foto: Gatot Nugroho

Tampak ada kerinduan mendalam yang tersirat dari wajah para pengunjung, akan sosok kharismatik Presiden ke-2 RI, HM Soeharto. Juga kerinduan akan suasana aman, tenteram, kepastian situasi dalam menjalankan berbagai usaha perekonomian.

Usai pemutaran slide foto dan film sejarah singkat autobiografi HM Soeharto, para pengunjung pun memanjatkan doa untuk almarhum HM Soeharto.

Mereka kemudian melanjutkan rangkaian acara dengan memasuki ruang diorama museum, dan berkeliling museum, dan melihat sumur kenangan. (Pewarta: Gatot Nugroho)

Puluhan kader dan pengurus DPD Partai Golkar, Magelang, Jawa Tengah, serta anggota legislatif, menyaksikan film sejarah di pendopo utama Museum HM Soeharto, Sabtu (19/10/2019). –Foto: Gatot Nugroho

Leave A Reply

Your email address will not be published.