SDN 2 Wonorejo Kulon Progo Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Sabtu, 06 Juli 2019 sebanyak 62 murid sekolah dasar yang berada di Gendol, Banyuroto, Nanggulan, Kulon Progo didampingi oleh Bapak-Ibu Guru melakukan kunjungan di Museum Jenderal Besar HM Soeharto. Rombongan dipandu oleh Ibu Maryanti dan Mba Devi selaku Edukator Museum dan dibantu Selvia, Ambar dan Anifa siswi dari SMK Negeri 1 Sewon Bantul.

Program pertama, untuk mendidik karakter anak bangsa dimulai sejak usia dini, maka anak-anak diajak untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Serta menyanyikan lagu “Guru Tercinta” sebagai hadiah dari anak-anak untuk Bapak-Ibu Guru yang tulus ikhlas sudah membimbing dan mendampingi mereka. Beberapa hiburan film lucu untuk anak-anak juga di sajikan dilayar Pendopo utama museum.

Program selanjutnya, anak-anak diberikan penjelasan tentang museum juga sejarah hidup dari Bapak HM Soeharto yang lahir di Desa Kemusuk dan pada akhirnya bisa menjadi Bapak Pembangunan Nasional dan menjadi Presiden kedua RI yang menjabat selama 32 tahun. Kemudian anak-anak diajak untuk nonton bareng film sejarah agar mereka mempunyai gambaran tentang sejarah hidup dari HM Soeharto.

Setelah itu, dilanjutkan dengan berkeliling ke dalam diorama museum yang berisi lorong-lorong waktu sejarah Pak Harto. Kemudian anak-anak juga dapat berkeliling di Perpustakaan mini museum untuk membaca buku dan berkeliling melihat petilasan tempat Pak Harto dilahirkan, sekaligus bisa merasakan sejuknya air sumur yang berada di belakang Petilasan.

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak – Ibu Guru dan Keluarga besar SDN 2 wonorejo, Gendol, Banyuroto, Nanggulan, Kulon Progo. Semoga kunjungan sejarah di Museum Jenderal Besar HM Soeharto ini bisa bermanfaat dan bisa menginspirasi bagi generasi penerus bangsa yang hebat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.