Ratusan Wisatawan Kunjugi Museum HM Soeharto

Minggu, 7 April 2019 Museum HM Soeharto dikunjungi lebih dari 480 wisatawan. Pada liburan akhir pekan ini beberapa rombongan masyarakat berdatangan untuk berwisata sejarah. Mereka adalah beberapa warga dari wilayah Yogyakarta, seperti Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman. Selain itu juga ada dari Jawa Tengah, seperti Kora Solo, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Klaten.

Di antara ratusan wisatawan tersebut ada rombongan siswa-siswi dari SMP Negeri 1 Karang Nongko, Kabupaten Klaten. Siswa-siswi ini memasuki halaman museum untuk belajar tentang sejarah tokoh besar negeri ini, yang lahir di desa Kemusuk Kabupaten Bantul. Program dari edukasi museum dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta beberapa motivasi, tentang kasih sayang kedua orangtua, rasa cinta dan sayang kepada bapak-ibu guru yang punya jasa mencerdaskan mereka.

Selanjutnya edukator menjelaskan bagaimana sejarah Pak Harto dan keterangan tentang berdirinya museum. Disampaikan juga tentang maksud dan tujuan dibangun museum dan pemutaran film sejarah autobiografi pak Harto. Agenda berikutnya mengelilingi diorama untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut dari film yang tadi ditonton bersama di pendopo utama museum.

Terima kami ucapkan kepada kepala sekolah, bapak-ibu guru dan keluarga besar SMP Negeri 1 Karang Nongko, Klaten. Semoga kunjungan wisata sejarah di Museum HM Soeharto ini bermanfaat dan bisa menginspirasi generasi milenial yang hebat ini.

SMP Negeri 1 Karang Nongko, Klaten
Lansia Kukuh Lestari, Donomulyo , Kulon Progo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.