Museum HM Soeharto Selalu Menjadi Idola Anak-anak TK dan SD

Sabtu pagi tanggal 23 Maret 2019 Museum sudah dipenuhi oleh Rombongan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang berasal dari Kabupaten Magelang, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo.

Rombongan generasi penerus bangsa cilik ini bersama bapak-ibu guru belajar mengenal bapak HM Soeharto. Semangat mereka terlihat sejak memasuki halaman museum. Di pendopo utama museum inilah beberapa rombongan diedukasi tentang sejarah museum maupun tentang sejarah Pak Harto.

Sabtu pagi ini rombongan yang berwisata sejarah di Museum HM Soeharto adalah SD Negeri Pakunden, Jetis, Kecamatan Ngluwar. SD Negeri Gunung Pring II, Ngasem, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. TK ABA VI Mojohuro, Desa Sri Harjo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Murid-murid hebat ini berkumpul bersama, kompak dan mengikuti semua program yang di berikan oleh edukator museum. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya adalah bagian awal untuk mengajak anak-anak selalu bangga menjadi anak Indonesia.

Beberapa motivasi tentang keihlasan, motivasi tentang rasa terima kasih kepada bapak-ibu guru, motivasi bagaimana anak-anak selalu ingat akan kasih sayang orang tua adalah salah satu edukasi untuk mendidik karakter anak bangsa.

Beberapa hiburan yang ditayangkan di layar film pendopo utama merupakan bagian untuk menambah suasana ceria di lingkungan museum. Dan pada program utama dari museum HM Soeharto adalah pemutaran film sejarah perjalanan hidup pak Harto dan dilanjutkan berkeliling di diorama museum dan melihat petilasan tempat lahirnya pak Harto.

Tercatat pada hari sabtu ini pengunjung yang berwisata di Museum HM Soeharto ada 540 orang dari anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua. Beberapa pengunjung rombongan yang datang pada siang dan sore hari , antara lain Ibu-ibu PKK Ringin Adi, Desa Banjarsari, Kabupaten Kulon Progo. Play Group KBA Qurrata ‘ayun, Sempu, Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah, Kulon Progo.

Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pengunjung yang dengan senang hati secara rutin mengunjungi Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto. Semoga selalu bermanfaat dan penuh barokah.

SD Negeri Gunung Pring II, Kelas 5 dan 2. Ngasem, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.
TK ABA VI, Mojohuro, Desa Sri Harjo, Imogiri, Kabupaten Bantul

Leave A Reply

Your email address will not be published.