Kunjungan Wisata SMP Muhammadiyah Banguntapan Bantul

Memorial HM Soeharto dibangun sebagai penanda dan penģingat, serta wahana edukasi tentang salah satu tokoh besar dalam sejarah dalam sejarah bangsa Indonesia, yakni Jenderal Besar HM Soeharto. Generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia pasti tidak akan pernah melupakan sejarah bangsa dan sejarah pemimpinnya.

Kalimat dan alasan inilah yang menjadikan dasar SMP Muhammadiyah Banguntapan berkunjung dan berwisata sejarah di Museum HM Soeharto. Siswa-siswi dari sekolah menengah pertama yang berada di daerah Wiyoro, Kabupaten Bantul ini belajar akan sejarah pemimpin bangsa, belajar akan sosok bapak pembangunan nasional.

Sebanyak 124 siswa dan didampingi oleh bapak-ibu guru mendapat edukasi tentang museum dan juga edukasi tentang sejarah Pak Harto. Dalam koordinasi Bapak Mujono, S.Pt. mereka mengikuti program yang diberikan oleh H. Gatot Nugroho S.Pt, Kepala Museum Memorial Jenderal Jenderal Besar HM Soeharto. Beberapa hiburan diberikan oleh pemandu museum.

Beberapa motivasi tentang keikhlasan juga disampaikan. Penjelasan tentang sejarah dan nonton bareng film sejarah Pak Harto mereka lakukan di pendopo utama museum. Kegiatan selanjutnya adalah berkeliling menyusuri lorong-lorong waktu perjalanan sejarah sejarah Pak Harto. Selasar sejarah Serangan Umum 1 Maret 1949, selasar sejarah Tri Komando Rakyat atau pembebasan Irian Barat. Sejarah tentang Kesaktian pancasila dan masa-masa kepemimpinan Bapak HM Soeharto.

Mudah-mudahan kunjungan wisata sejarah di Museum HM Soeharto ini menjadi bagian penting bagi pendidikan karakter generasi penerus bangsa dari siswa-siswi SMP Muhammadiyah Banguntapan Bantul ini. Semoga bermanfaat dan barokah. Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.