KKG Gugus Pantai Baron Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Sebanyak 60 guru sekolah dasar yang bergabung Kelompok Kerja Guru Gugus Pantai Baron mengenang sosok pemimpin bangsa, HM Soeharto. Dengan seragam oranye guru-guru ini semangat untuk mengingat kembali apa yang dilakukan oleh Bapak HM Soeharto dalam perjuangan yang tiada henti, dalam pengabdiannya yang tulus ikhlas untuk nusa dan bangsa, serta kepemimpinan alm. untuk bangsa dan negara.

Bapak-ibu guru dari Gugus Pantai Baron, Mojolaban ini mendapat penjelasan langsung tentang museum dan sejarah panjang perjalanan pak Harto oleh Kepala Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto. Beberapa penjelasan tentang sumbu filosofi hubungan manusia dengan Tuhannya. Yang digambarkan dengan adanya musholla, obor pengabdian, perjuangan pak Harto, air sumur sebagai sumber kehidupan.

Kemudian pimpinan museum menjelaskan tentang sejarah Pak Harto dan dilanjutkan dengan nonton bareng film sejarah Pak Harto. Setelah itu mereka menikmati diorama museum dengan melalui lorong-lorong waktu perjalanan sejarah Pak Harto.

Selasar atau ruangan dalam diorama menjelaskan tentang Peristiwa seperti Serangan Umum 1 Maret 1949, Operasi Trikora atau pembebasan Irian Barat, Pemberontakan Gerakan 30 September PKI dan Kesaktian Pancasila, hingga masa-masa Pembangunan yang dipimpin oleh Bapak HM.Soeharto.

Perjalanan panjang mengikuti diorama Pembangunan mengingatkan akan upaya mulia pak Harto dalam program nya mencerdaskan rakyat indonesia dengan dibangunan ribuan SD Inpres dan bisa merekrut jutaan guru untuk dijadikan pegawai negeri sipil yang punya tugas mulia untuk membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.