Senam Ceria Bersama Murid TK ABA GERSO Bantul

Pada hari Rabu Kliwon tgl 26 Desember 2018, sejak pagi Museum HM Soeharto sudah ramai dikunjungi oleh beberapa rombongan keluarga dari luar kota Yogyakarta.

Seperti empat hari sebelumnya rombongan keluarga ini menikmati keindahan alam desa sekaligus berkunjung untuk mengenang dan mengenalkan sosok bapak pembangunan nasional HM Soeharto kepada anak cucunya.

Ketika pengelola museum tengah melayani para pengunjung dari rombongan keluarga. Kami kedatangan rombongan bapak-ibu orang tua bersama ibu guru dan anak-anak dari TK ABA GERSO, Srandakan, Kabupaten Bantul.

Taman Kanak-kanak dari wilayah yang dekat dengan pesisir pantai Selatan Daerah Istimewa Yogyakarta Rombongan ini berjumlah 190 peserta . Di bawah pimpinan Hj. Kalimah S.Pd para guru dan orang tua belajar mengenang sejarah bapak HM Soeharto, sekaligus mengenalkan sosok bapak bangsa kepada anak-anak mereka.

Suasana di pagi ini terasa meriah, ceria dengan di warnai semangat dan kelucuan anak-anak TK dari Srandakan ini.

Program pertama yang di lakukan oleh edukator museum adalah anak-anak TK ABA GERSO diajak senam TK secara bersama-sama, kemudian bermain sambil bernyanyi.

Setelah itu edukator museum menceritakan tentang sejarah Pak Harto kepada anak-anak dan orang tuanya, dilanjutkan nonton film sejarah Pak Soeharto dan berkeliling diorama museum.

TK ABA GERSO
Orang tua murid ikut menyaksikan kecerian anak-anaknya di Museum
Murid TK ABA GERSO tengah mengikuti pemaparan yang diberikan oleh edukator

Leave A Reply

Your email address will not be published.